skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Stroke

Obat Stroke

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.

Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika Anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.

meski stroke iskemik bukan sebuah kelumpuhan total pada tubuh, tapi stroke iskemik bisa menjadi awal gejala kelumpuhan secara total. Stroke iskemik terjadi karena sel sel otak kekurangan pasokan oksigen dan nutrsisi yang menyebabkan terjadinya penyumbatan pada sel darah yang terhubung ke otak.

Hasilnya aktifitas otak terkhenti dan bagian tubuh tertentu ada yang tidak bekerja normal ( tidak bisa bergerak )

Lebih parahnya lagi, penyakit stroke iskemik tidak menimbulkan gejala. sehingga tidak penderita menyadari bahwa dirinya terserang stroke, alhasil saat gejala sudah parah tubuh yang drop tidak bisa di cegah dan membuat pingsan penderita, setelah bangun ada beebrapa anggota tubuhyang sudah tidak berfungsi.

Cara terbaik mencegah stroke adalah dengan berolahraga secara teratur, makan makanan bergizi dan sehat, tidak mengonsumsi minuman keras secara berlebihan, tidak merokok, dan hindari atau atasi stres.

Selain itu apabila Anda menderita penyakit yang bisa memicu stroke seperti diabetes, fibrilasi atrium di mana jantung berdetak secara tidak normal (aritmia), hipertensi atau tekanan darah tinggi, serta gangguan tidur yang disebut sleep apne, kontrol dan obati seluruh kondisi tersebut dengan baik.

Stroke dapat menyebabkan munculnya berbagai komplikasi, dan beberapa diantaranya dapat membahayakan nyawa si penderita. Contoh dari komplikasi tersebut diantaranya adalah hidrosefalus atau tingginya produksi cairan serebrospinal, disfagia atau kesulitan menelan, dan trombosis vena dalam atau penggumpalan darah pada kaki.

Ada berbagai macam obat-obatan untuk mengurangi kekakuan ini. Namun, hanya ada empat obat oral yang sudah disetujui penggunaannya oleh US FDA (United States Food and Drug Administration) yaitu: Baclofen, Tizanidine, Dantrolene sodium dan Diazepam.

1. Baclofen

Baclofen merupakan β-4-chlorophenyl GABA, yang terikat dan mengaktifkan reseptor GABA bicuculline. Baclofen digunakan secara oral untuk mengurangi kekakuan terutama untuk tungkai bawah dan kurang efektif untuk kekakuan lengan. Dokter biasanya akan mulai meresepkan mulai dari 5 mg.

2. Tizanidine

Tizanidine merupakan derivat imidazol dan terikat dengan reseptor. Penggunaan tizanidine selain mengurangi kekakuan, juga dapat meningkatkan kekuatan otot. Dokter Anda akan meresepkan mulai dari 2-4 mg dosis tunggal sebelum tidur yang kemudian dapat ditingkatkan secara perlahan, maksimal hingga 36 mg perhari. Tidak boleh diberikan kepada penderita dengan gangguna hati berat.

3. Dantrolene sodium

Dantrolene sodium merupakan derivate hidantoin yang bekerja dengan cara mengurangi kontraksi dari otot-otot. Merupakan obat pilihan anti-spatisitas untuk stroke. Obat diberikan dengan dosis 25 mg hingga mencapai 100 mg, 4x sehari. Efek samping yang serius adalah kerusakan hati bila digunkan dalam dosis besar dan dalam waktu yang lama.

4. Diazepam

Diazepam merupakan obat golongan benzodiazepine. Sering disebut obat penenang. Diazepam memiliki efek relaksasi pada otot, dan diberikan dengan dosis tunggal 5 mg, ditingkatkan secara bertahap. Efek samping minimal.

Apa Itu Strokecare?

StrokeCare, Produk Organik yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang merupakan Formula Khusus untuk mengatasi Penyakit Stroke. Dengan melewati berbagai penelitian demi penelitian yang memakan waktu panjang dan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami kualitas terbaik dengan melewati proses teknologi canggih Autofermentasi Nanotechnology akhirnya StrokeCare tercipta.

Formula Organik StrokeCare mengandung Flavonoid yang terkandung di dalam strokecare merupakan antioksidan polifenol yang mampu memperkuat dinding sel darah merah dan mengatur permeabilitasnya, mengurangi kecenderungan trombosis dan menghambat oksidasi LDL sehingga mengurangi terjadinya proses atherosklerosis di pembuluh darah.