skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Kenali Ciri Penyakit Stroke Ringan Semenjak Dini!

Kenali Ciri Penyakit Stroke Ringan Semenjak Dini!

Stroke rinagan merupakan suatu penyakit yang dalam istilah medis disebut dengan Transient Ischemic Attack (TIA) yang terjadi ketika asupan oksigen pada bagian tertentu dari otak terhalang untuk semetara waktu, lalu akan kembali dalam keadaan normal. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh penyempitan arteri otak karena arterosklerosis ataupun adanya gumpalan darh kecil yang terbawa masuk kedalam tubuh dan menyumbat pembuluh darah pada otak.

Dalam sebagian kasus penyakit stroke ringan hanya berlangsung kurang dari 10 menit dengan gejala yang bersifat sementara. Sebagian kasus lainnya berlangsung hingga beberapa jam. Akan tetapi jangan pernah menyepelehkan ciri – ciri penyakit stroke ringan, karena apabila tidak mendapat penganangan yang baik dapat berlanjur menjadi penyakit stroke yang kronis.

Untuk ciri dari penyakit dari ringan ini sama dengan stroke biasa. Berikut ini adalah beberapa ciri bergantung bagian mana dari sistem peredaran darah dan otak anda yang terkena

  • Terjadi masalah pada penglihatan pada salah satu atau kedua mata, termasuk penglihatan ganda dan kebutaan sementara
  • Kesulitan mengkoordinasi gerak tangan dan lengan
  • Kehilangan ingatan atau kesadaran secara tiba – tiba
  • Tidak berjalan atau mengalami kelumpuhan
  • Mengalami sakit kepala atau pusing tanpa diketahui penyebabnya
  • Mengalami kesulitan dalam berbicara dan memahami pembicaraan orang lain
  • Mengalami kelemahan atau kelumpuhan pada satu sisi tubuh

Serangan penyakit stroke ringan ini seringkali diabaikan atau diacuhkan dikarenakan gejala yang dirasakan seringkali seperti sakit kepala biasa, namun apabila gejalanya dibarengi dengan keluhan kesehatan seperti kondisi dibawah ini sabaiknya anda harus melakukan beberapa pencegahan agar penyakit stroke semakin parah.

Berikut Kondisi yang Wajib anda Waspadai:

1. Merasakan gangguan pada bagian kepala yang terasa sakit secara mendadak dan tiba-tiba

Rasa sakit pada bagian kepala bukan serta merta merupakan dari salah satu gejala stroke namun apabila sakit kepala ini terasa dengan intensitas yang cukup sering dan disertai dengan bagian leher terasa kaku, pada bagian wajah terasa nyeri atau bahkan bisa disertai dengan rasa mual dan muntah, kemungkinan besar gejala ini mengarah kepada penyakit stroke.

2. Kesulitan untuk berkomunikasi atau berbicara

Gejala ini paling sering dirasakan yang ditandai dengan pengucapan kata maupun kalimat yang tidak sempurna sebagaimana orang normal biasanya. Ketika berbicara akan terlihat tanda seperti orang cadel sehingga seringkali terdengar tidak jelas kalimat apa yang diucapkannya.

3. Gangguan penglihatan pada mata (kabur)

Gejala yang ketiga adalah seringkali terjadi gangguan penglihatan pada mata sehingga seolah-olah pandangannya menjadi 2 objek / ganda atau bahkan hanya satu mata yang bisa melihat dengan sempurna.

4. Tidak mampu berjalan dengan sempurna atau sempoyongan

Kesulitan menjaga keseimbangan pada saat berjalan sehingga sering terjatuh sampai berkali-kali. hal ini disebabkan gangguan koordinasi didalam tubuh, dapat juga dilihat ketika gejala penderita stroke ringan juga mengalami kesulitan pada saat menulis.

5. Fisik yang mudah letih meskipun tidak melakukan aktifitas apapun

Perubahan daya tahan tubuh yang semakin memburuk dan stamina tubuh semakin lemah, hal ini dikarenakan kurangnya pasokan darah yang mengandung oksigen dan nutrisi ke organ otak sehingga membuat tubuh menjadi gampang capek dan lelah.

6. Anggota tubuh sebagian tidak dapat digerakkan secara normal (kelumpuhan)

Serangan stroke yang paling banyak dan mudah untuk dapat dikenali ialah adanya perubahan struktur pada sebagian tubuh, seperti perubahan bentuk pada struktur wajah yang pada bagian mulut berubah bentuk menjadi miring atau mencong atau bahkan kelumpuhan pada separuh bagian tubuh.

7. Badan sering terasa kesemutan

Salah satu gejala yang paling sering dialami juga adalah  merasakan kesemutan yang cukup sering atau intens, hal ini disebabkan peredaran darah yang terganggu sehinggga aliran darah didalam tubuh menjadi tidak lancar.

Gejala dari penyakit stroke ini harus diwaspadai dengan menjalani gaya hidup yang baik serta melakukan pola makan yang sehat akan memperkecil peluang terkena serangan stroke maupun gangguan pada sistem kardiovaskular lainnya.

Sekian artikel ini, apabila anda merasakan gejala yang sudah tertera diatas segeralah melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan penanganan lebih labih lanjut.

Apa Itu Strokecare?

StrokeCare, Produk Organik yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang merupakan Formula Khusus untuk mengatasi Penyakit Stroke. Dengan melewati berbagai penelitian demi penelitian yang memakan waktu panjang dan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami kualitas terbaik dengan melewati proses teknologi canggih Autofermentasi Nanotechnology akhirnya StrokeCare tercipta.

Formula Organik StrokeCare mengandung Flavonoid yang terkandung di dalam strokecare merupakan antioksidan polifenol yang mampu memperkuat dinding sel darah merah dan mengatur permeabilitasnya, mengurangi kecenderungan trombosis dan menghambat oksidasi LDL sehingga mengurangi terjadinya proses atherosklerosis di pembuluh darah.