skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Bahayanya Penyakit Stroke

Bahayanya Penyakit Stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi terjadinya penyerangan dibagian otak yang secara mendadak akbat dari penyumbatan atau juga terjadinya pembuluh darah otak yang pecah.

Arti lainnya adalah penyakit stroke merupakan salah satu jenis penyakit pembuluh darah otak atau serbrovaskular yang ditandai dengan gejala seperti kematian pada jaringan otak atau mengalami infark serebal.

Dan penyebab stroke adalah karena terjadinya penyumbatan, penyempitan, serta pecahnya pembuluh darah yang menuju ke otak sehinga asupan darah dan juga oksigen menuju ke otak semakin menurun dan bisa menyebabkan serangkaian darii terjadinya reaksi biokimia yang bisa membuat sel-sel saraf otak menjadi mati.

Bahaya Stroke bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Stroke ringan ataupun stroke parah, keduanya sama-sama berbahaya untuk kesehatan tubuh kita, bahkan menyangkut nyawa kita. Beberapa dampak negatif stroke untuk tubuh kita yaitu:

  1. Kematian

Stroke parah dapat menyebabkan kematian karena saraf dalam tubuh sudah tidak mampu lagi dalam melakukan aktifitas untuk melakukan kerja operasionalnya sesuai fungsi dalam tubuh, sehingga penderita stroke parah akan seperti mayat hidup yang tidak mampu berbuat apapun, bahkan jika sangat parah, mereka hanya mampu berkedip dalam menggerakkan anggota tubuhnya. 2. Koma

Bahaya terbesar kedua setelah kematian yaitu koma. Koma merupakan kondisi dimana orang seperti orang mati tetapi sejatinya dia masih hidup. Koma sebenarnya sudah seperti kondisi hidup dan mati, karena sudah tidak lagi bisa diajak komunikasi.

Jika sudah mengalami koma maka harapan untuk hidupnya sudah kecil. Sebenarnya dalam kondisi koma ini, orang yang mengalami kematian pada fungsi tubuh dan anggota tubuhnya, hanya saja pasien masih memiliki nyawa serta hati yang masih hidup, sehingga belum bisa dikatakan mati.

Kondisi koma ini sangat mengenaskan dan menyengsarakan baik bagi orang yang mengalaminya maupun bagi keluarganya. Keluarga biasanya juga hanya bisa pasrah kepada dokter serta pada Yang Maha Pencipta yang pemberi kehidupan setelah melakuakan usaha untuk menyembuhkannya.

  1. Kelumpuhan

Bahaya selanjutnya yaitu kelumpuhan. Ini juga masih termasuk dari bahaya stroke berat atau parah. Kelumpuhan terjadi karena sistem anggota tubuh terutama kaki sudah tidak bisa lagi melakukan gerak serta tidak bisa berfungsi lagi seperti biasanya. Kelumpuhan sebenarnya tidak hanya terjadi pada kaki tetapi juga pada anggota gerak lainnya seperti tangan, leher dan anggota gerak lainnya. Kelumpuhan ini memag tidak separah koma, tetapi tetap saja akan mengakibatkan kehidupan Anda menjadi kurang bahagia karena Anda akan banyak merepotkan orang lain karena kelumpuhan yang terjadi

  1. Merusak Jaringan Saraf

Stroke parah juga dapat mengakibatkan rusaknya jaringan saraf pada tubuh sehingga anggota penting dalam tubuh tidak lagi bisa berfungsi dengan baik. Jaringan saraf termasuk jaringan yang mempunyai peran yang sangat penting dalam akifitas tubuh.

Sehingga jaringan saraf ini rusak tidak hanya anggota tubuh yang mempunyai gerak saja yang tidak bisa berfungsi dengan baik, tetapi saraf ini juga menyangkut dengan saraf otak yang dapat menyebabkan seseorang menjadi tidak bisa lagi berpikir dengan normal ataupun susah dalam menerima pesan yang dikirim dari anggota tubuh lain ke otak, sehingga otak tidak bisa sinkron dengan anggota tubuh lainnya dalam bekerja.

  1. Sulit Berbicara

Sulit berbicara merupakan gangguan yang terjadi akibat adanya stroke ringan. Gangguan bicara terjadi dengan gejala bicara yang tidak beraturan, cedal serta susah dalam mengeluarkan kata-kata.

Jika hal ini tidak segera diatasi maka dapat menyebabkan tingkat keparahan selanjutnya yaitu bisa menyebabkan anggota mulut tidak lagi bisa bergerak atau lebih sering dengan gejala mulut merot (miring kesalah satu sisi). Sehingga kalau sudah terjadi seperti ini maka pasien seringnya tidak bisa lagi mengeluarkan suaranya karena anggota mulut yang tidak bisa digerakkan lagi.

  1. Penglihatan Kabur

Orang yang mengalami gejala stroke ringan bisa mengalami penglihatan yang kabur . Hal ini terjadi karena bagian saraf di otak yang menuju ke penglihatan terganggu sehingga pandangan menjadi kabur dan tidak jelas lagi.

Hal ini jika dibiarkan akan semakin parah dan berakibat pada kebutaan atau tidak bisa melihat lagi karena fungsi penglihatannya benar-benar telah rusak.

  1. Gangguan Kognitif

Gangguan kognitif akan terjadi akibat sel saraf di dalam otak sudah tidak lagi bekerja secara normal. Hal ini akibat dari terjadinya stroke ringan. Orang yang mengalami stroke ringan akan mengalami kelemahan dalam berpikir sehingga sistem otak dalam bekerja secara optimal.

  1. Wajah Terlihat Tidak Ada Ekspresi

Otot wajah akan dikendalikan oleh otak sehingga penderita stroke ringan akan mengalami gangguan tidak bisa mengatur sendiri atau tidak bisa mengontrol gerak wajah. Ini bisa dilakukan tes dengan cara memerintahkan untuk menunjukkan giginya apakah bisa atau tidak, jika tidak bisa maka bisa jadi gejala awal stroke ringan. Hal ini terjadi karena tidak bisa lagi mengendalikan otot wajah.

  1. Cegukan dan Sesak Nafas

Penderita stroke ringan sering mengalami cegukan dengan tidak wajar yaitu dengan tiba-tiba dan dengan waktu yang lama. Hal ini terjadi karena saraf pernapasan di otaknya ikut terserang. Hal ini juga sering dibarengi dengan terjadinya sesak nafas dan lebih sering terjadi pada pasien wanita.

Sesak nafas ini sangat mengganggu kesehatan pasien karena akan menganggu keberlangsungan aktivitas yang dijalani.

  1. Sakit Kepala dan Nyeri

Sakit kepala dan nyeri merupakan gejala yang sangat umum terjadi juga pada penyakit lain, selain stroke. Tetapi Anda harus waspada karena gejala sakit kepala dan nyeri pada stroke ini terjadi secara tiba-tiba tanpa penyebab yang pasti dan terjadinya sangat sakit.

Banyak orang yang mengabaikan dari adanya gejala ini sehingga bahaya stroke akan semakin parah karena tidak dilakukan penanganan secara dini. Segera lalukan pemeriksaan serta jangan meremehkan jika Anda mengalami sakit kepala dan nyeri secara tiba-tiba.

Apa Itu Strokecare?

StrokeCare, Produk Organik yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang merupakan Formula Khusus untuk mengatasi Penyakit Stroke. Dengan melewati berbagai penelitian demi penelitian yang memakan waktu panjang dan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami kualitas terbaik dengan melewati proses teknologi canggih Autofermentasi Nanotechnology akhirnya StrokeCare tercipta.

Formula Organik StrokeCare mengandung Flavonoid yang terkandung di dalam strokecare merupakan antioksidan polifenol yang mampu memperkuat dinding sel darah merah dan mengatur permeabilitasnya, mengurangi kecenderungan trombosis dan menghambat oksidasi LDL sehingga mengurangi terjadinya proses atherosklerosis di pembuluh darah.