skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Stroke Bisa Sembuh Total?

Apakah Penyakit Stroke Bisa Sembuh Total?

Stroke merupakan kumpulan gejala akibat proses patologis pada pembuluh darah otak. Proses patologis tersebut berupa tersumbatnya atau pecahnya pembuluh darah ke otak. Akibat proses patologis ini adalah terganggunya aliran darah dan berkurangnya pasok oksigen ke otak.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan stroke adalah penyempitan pembuluh darah, diabetes, kadar kolesterol tinggi, trigliserida tinggi, pengerasan pembuluh darah, penebalan pembuluh darah, hipertensi, kelebihan berat badan, dan lain-lain. Namun pada kebanyakan kasus, stroke disebabkan oleh hipertensi.

Gejala umum serangan stroke adalah sakit kepala, muntah-muntah, tengkuk terasa kaku, dan tingkat kesadaran menurun. Gejala saraf sentral berupa rasa tebal dan kelumpuhan sebelah badan, gangguan fungsi kortikal luhur, seperti gangguan berbahasa (afasia), sikap lamban atau terlalu cepat, berbicara tidak sempurna, dan ketidak mampuan mengutarakan atau memahami pembicaraan orang. Gangguan saraf otak berupa penglihatan ganda, kelumpuhan otot wajah, gangguan menelan, salah satu kelopak mata tidak dapat dipejamkan, atau gangguan penciuman.

Ada 3 kemungkinan yang dihadapi penderita stroke, yaitu sembuh total, sembuh tetapi cacat, atau meninggal. Ketiga faktor tersebut tergantung pada berat atau tidaknya serangan, cara penanganan, dan faktor resiko.

Faktor resiko yang tidak bisa dikendalikan bagi penderita adalah faktor usia, jenis kelamin, keturunan, stroke sebelumnya, dan detak jantung yang tidak teratur.

Faktor resiko yang bisa dikendalikan antara lain tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung, jumlah sel darah merah, kebiasaan merokok, minuman beralkohol, dan kelebihan berat badan.

Apakah Penyakit Stroke Bisa Sembuh Total

Pada penderita stroke usia muda saat ini mulai banyak bermunculan, terutama karena pola hidup seperti sering mengkonsumsi makanan cepat saji. Ada juga karena penyakit-penyakit seperti penyakit moya-moya di Jepang.

Penyakit ini adalah gangguan dari pembuluh darah yang tidak lancar, atau karena arteri itis atau istilahnya infeksi arteri dimana terjadi penyempitan pembuluh darah akhirnya dia tidak bisa berjalan.

Walaupun sumbatannya sama, tetapi terapinya tidak sama. Faktor keturunan juga ada misal diabetes, hipertensi, hiper kolestrol, ini semua adalah faktor-faktor risiko. Jadi dengan demikian secara tidak langsung stroke ini ada juga faktor keturunan cuman tidak tunggal.

Stroke bisa disembuhkan tuntas, bila datangnya tepat waktu dan yang mengobatinya juga orang yang tepat. Tepat waktu artinya, ada semacam waktu misal trombolisit 8 jam, kalau 8 jam dia bisa hancur semua obatnya.

Bahan makanan yang dianjurkan bagi penderita stroke antara lain:

  • kentang panggang
  • ubi jalar panggang
  • brokoli mentah
  • seledri
  • terong ungu panjang
  • rumput laut
  • tomat mentah
  • pisang
  • anggur
  • semangka
  • jeruk
  • susu skim
  • bawang Bombay
  • bawang putih
  • jamur hioko
  • jamur putih kering
  • jamur kuping hitam
  • umbi daun dewa

Cara Mencegah Penyakit Stroke

Adapun, untuk menghindari stroke seseorang bisa melakukan tindakan pencegahan termasuk membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. Berikut cara mencegah penyakit stroke:

1. Hindari dan hentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal.

2. Periksakan tensi darah secara rutin

Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.

3. Kendalikan penyakit jantung

Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.

4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi

Stres dan depresi dapat menggangu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.

5. Makanlah dengan sehat

Anda mungkin sudah mendengarnya ribuan kali, namun penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Hindari makan daging merah terlalu banyak karena lemak jenuhnya bisa membuat pembuluh darah mengeras. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.

6. Kurangi garam

Karena garam akan mengikatkan tekanan darah.

Dengan mengenali tentang gejala dan penyebab serta resiko stroke, diharapkan kita semua lebih waspada dan hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan.

Apa Itu Strokecare?

StrokeCare, Produk Organik yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang merupakan Formula Khusus untuk mengatasi Penyakit Stroke. Dengan melewati berbagai penelitian demi penelitian yang memakan waktu panjang dan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami kualitas terbaik dengan melewati proses teknologi canggih Autofermentasi Nanotechnology akhirnya StrokeCare tercipta.

Formula Organik StrokeCare mengandung Flavonoid yang terkandung di dalam strokecare merupakan antioksidan polifenol yang mampu memperkuat dinding sel darah merah dan mengatur permeabilitasnya, mengurangi kecenderungan trombosis dan menghambat oksidasi LDL sehingga mengurangi terjadinya proses atherosklerosis di pembuluh darah.