skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Stroke Bisa Disembuhkan

Apakah Penyakit Stroke Bisa Disembuhkan

Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Untuk mengatasi masalah penyakit stroke, diperlukan strategi penanggulangan stroke yang mencakup aspek preventif, terapi rahabilitasi, dan promotif.

Di Indonesia, stroke merupakan penyakit nomor tiga yang mematikan setelah jantung dan kanker. Orang tidak akan pernah mengetahui kapan stroke datang.

Macam-macam stroke

Stroke di bagi dua jenis yaitu:

  1. Stroke iskemik

Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena aterosklerosis (penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah) atau bekuan darah yang telah menyumbat suatu pembuluh darah ke otak. Hampir sebagian besar pasien mengalami stroke jenis ini.

  1. Stroke hemorragik.

Pada stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hampir sebagian besar kasus stroke hemorrhagik terjadi pada penderita hipertensi

Di lihat dari gejalanya stroke di bagi tiga:

  1. stroke sementara, sembuh dalam beberapa menit atau jam.

2.stroke ringan ,sembuh dalam beberapa minggu.

3 stroke berat,sembuh dengan meninggalkan cacat, tidak bisa sembuh total, bahkan dalam beberapa bulan atau tahun kemudian bisa mengakibatkan kematian.

Baik stroke sementara, stroke ringan maupun berat, mempunyai lima gejala utama, yaitu :

– Pusing atau sakit kepala tiba-tiba tanpa tahu sebabnya

– Tiba-tiba kehilangan keseimbangan, koordinasi dan kontrol tubuh.

– Kehilangan penglihatan pada salah satu atau kedua mata.

– Kehilangan kesadaran dan bicara tidak jelas.

– Kelemahan dan kelumpuhan pada wajah, lengan, tangan, terutama pada salah satu sisi tubuh.

Apakah Penyakit Stroke Bisa Disembuhkan?

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak.

Berdasarkan durasinya, stroke dapat dibedakan menjadi :

– TIA/ transient ischemic attack / stroke ringan : gejala menyerupai stroke yang menyembuh dalam waktu kurang dari 24 jam. Hati-hatilah apabila pernah mengalami stroke jenis ini karena akan berlanjut menjadi stroke yang sebenarnya di kemudian hari. Baca artikelnya di sini

– RIND/ reversible ischemic neurological deficit : serupa dengan gejala stroke namun gejala tersebut menghilang dalam waktu 1-3 minggu, termasuk juga dalam stroke ringan

– Stroke, terdiri dari iskemik/ penyumbatan dan hemoragik/ perdarahan

Pemulihan stroke, selain dengan obat medis untuk mengontrol faktor risiko stroke, juga dibutuhkan fisioterapi untuk melatih otot yang mengalami kelemahan. Fisioterapi dimulai setelah kondisi kesehatan penderita stabil dan berlangsung selama beberapa bulan bahkan bertahun-tahun. Beberapa faktor yang mendukung penyembuhan penderita stroke :

– jenis stroke dan seberapa luas lesi yang terlibat

– penaganan awal stroke oleh dokter

– kontrol faktor risiko stroke, seperti obesitas, merokok, gangguan profil lipid, kadar gula darah tinggi, tekanan darah tinggi, dan sebagainya

– fisioterapi

– dukungan keluarga

Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Tidak hanya untuk memulihkan stroke saat ini, tetapi juga untuk mencegah terjadinya risiko stroke di masa mendatang. Terkait apakah bisa sembuh secara total atau tidak, harus dilakukan pemeriksaan secara langsung tentang kondisi kesehatan Anda oleh dokter spesialis saraf baru dapat ditentukan.

Sekian artikel ini, semoga anda yang sedang terkena stroke dapat lebih semangat dalam menggapai kesembuhan.

Apa Itu Strokecare?

StrokeCare, Produk Organik yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang merupakan Formula Khusus untuk mengatasi Penyakit Stroke. Dengan melewati berbagai penelitian demi penelitian yang memakan waktu panjang dan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami kualitas terbaik dengan melewati proses teknologi canggih Autofermentasi Nanotechnology akhirnya StrokeCare tercipta.

Formula Organik StrokeCare mengandung Flavonoid yang terkandung di dalam strokecare merupakan antioksidan polifenol yang mampu memperkuat dinding sel darah merah dan mengatur permeabilitasnya, mengurangi kecenderungan trombosis dan menghambat oksidasi LDL sehingga mengurangi terjadinya proses atherosklerosis di pembuluh darah.